Advertisement

Kolakaonline- Pemerintah Kabupaten Kolaka Menggelar malam ramah tamah bersama dengan Pangdam XIV /Hasanuddin di salah satu resto hotel ternama di Kolaka, Selasa (8/10/2019).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI. H. Surawahadi, S.I.P.,M.Si mengatakan Berterimakasih atas jamuan yang diberikan oleh Pemda.

“Saya sudah dua kali berkunjung di wilayah ini, yang pertama saat HUT Sultra dan kali kedua ini dalam rangka kegiatan Kodim1412 Kolaka. Walaupun kolaka ini daerah kecil namun perkembangannya cukup pesat. Kolaka ini bisa dikategorikan kota kecil yang cukup ramai,”ujar Pangdam.

Ia juga berterimakasih kepada Dandim Kolaka (Letkol. Kav. Ir. Amran Wahid, S.T.,M.M), atasan kinerjanya dalam mengawal, menyelesaikan permasalahan sosial sehingga jalur Sutet PLN dapat berfungsi Sultra-Sulsel.

“Kabel surat di sekitar sultra ini terhalang belah beberapa faktor dan sempat mangkrak selama 5 tahun. Alhamdulilah dengan pendekatan dari Dandim Kolaka saat ini jalur surat sudah tembus,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Kolaka H.Muh Jayadin mengucapkan terimakasih kepada Pangdam yang telah datang di Kolaka.

“Saya mewakili pemerintah kabupaten Kolaka, memohon maaf jika dalam jauan makan malam ini tidak mewah,” katanya.

Lanjut ia mengatakan saat ini banyak pihak mencoba akan merubah ediologi Bangsa Indonesia yaitu PANCASILA. Perlu diketahui saat ini bukan hanya TNI yang mempunyai semboyan NKRI Harga Mati. Kami masyarakat Kolaka juga berkomitmen NKRI Harga Mati, Kami rakyat selalu bersama dengan TNI.

“Jadi jika ada siapapun yang akan merubah ediologi Bangsa dengan hal lain, itu bukan hanya musuh TNI namun itu musuh rakyat bersama,” tuturnya.

Dalam acara makan bersama, Pemkab Kolaka meberikan cinderamata Kolaka yang diserahkan oleh Asisten II Setda Kolaka Mustajab, S.E.,M.M diberikan kepada Pangdam XIV/ Hasanuddin.

Setelah makan malam pangdam Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI. H. Surawahadi, S.I.P.,M.Si juga lulo bersama.

Wartawan: Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here