Advertisement

Kolakaonline – Pemerintah Kabupaten Kolaka menerima piagam penghargaan dari kementerian keuangan republik indonesia. Piagam prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di raih Kolaka pada 2018 lalu saat ini baru diserahkan secara resmi kepada pemerintah kabupaten Kolaka. Kamis, (10/10/2019).

Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin mewakili pemerintah kabupaten Kolaka penerima penghargaan yang di serahkan langsung oleh Kementrian Keuangan RI diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov Sultra Arief Wibawa, di aula Sasana Praja.

Dalam sambutannya Jayadin mengaku walaupun Kolaka mendapat Wajar Tanpa Pengecualian namun masih banyak catatan-catatan untuk perbaikan dan perbaikan terutama di bidang Aset.

“Piagam penghargaan yang di terima oleh pemerintah kabupaten Kolaka ini bukan milik bupati atau wakil bupati Kolaka. Namun capaian keberhasilan ini ada karena kerja keras teman Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD),” katanya.

Jayadin juga memberikan peringatan kepada kepala SKPD yang menghambat untuk tercapainya WTP pada 2019 ini.

“Pimpinan sudah jelas akan memberikan sangsi kepada Kepala SKPD yang tidak memberikan dukungan untuk pencapaian WTP pada 2019,” tuturnya.

Semantara itu Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov Sultra Arief Wibawa yang yang mewakili menteri keuangan RI mengapresiasi dan penghargaan kepada Bupati Kolaka dan jajaran Pemkab Kolaka yang telah mengelola keuangan daerah dengan baik, transparan dan akuntabel.

“Kolaka merupakan kabupaten yang sudah meraih WTP yang ke 3 kalinya sejak 2016. Kriteria yang di tetapkan oleh menteri keuangan adalah Kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, efektifitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi, dan kepatuhan pada peraturan perundangan-undangan,” tambahnya .

Wartawan: Dadang.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here