Advertisement

Kolakaonline- Pengurus Komisariat Universitas Sembilanbelas November (USN) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kolaka melakukan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Aula Kampung Coklat Kolaka, Minggu (13/10/2019).

Ketua Panitia kegiatan sahabat Rahmat Ali mengatakan bahwa untuk mengawal keutuhan Pancasila dan NKRI dibutuhkan semangat kebangsaan dan jiwa nasionalisme yang tinggi, loyalitas dan totalitas.

“Dalam kegiatan MAPABA PMII Kolaka kita menginginkan melahirkan anggota pergerakan yang siap mengawal keutuhan pancasila dan NKRI,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan  sebagai mahasiswa harus memiliki gagasan kritis dan analisis yang bersifat soluktif terhadap bangsa dan daerah yang kita cintai.

“PMII Cabang Kolaka akan turut berpartisipasi dalam mengawal program- program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, selama program tersebut memiliki nilai positif bagi masyarakat. Tentunya kita sebagai generasi cikal bakal Indonesia dimasa akan datang harus mampu melihat isu strategis yang bermanfaat bagi kemaslahatan ummat,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Kaderisasi PMII Kolaka sahabat Brata mengatakan Bahwa sahabat dan sahabati yang telah mengikuti kegiatan MAPABA tentunya diharapkan dapat melakukan pendalaman materi agar mampu untuk mengaktualisasikan pengetahuan dan pemahaman NDP dan ASWAJA sebagai landasan ideologis PMII.

“Diharapkan pula agar dpt mengikuti pendalaman materi di tingkat PKD, PKL dan kajian-kajian,” tuturnya.

Wartawan : Dadang

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here