Kolaka Terkini

Wabup Kolaka Berharap Hasil Penilaian Akreditasi Puskesmas Memuaskan

Kolakaonline- Saat ini lima Puskesmas di Kolaka sedang melakukan proses Akreditasi. Lima puskesmas tersebut adalah Puskesmas Toari, Kukutio, Polinggona, Latambaga dan Iwoimendaa.

Kepada Kolakaonline.com Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin mengatakan saat ini tim Survey Akreditasi telah melakukan kunjungan di beberapa puskesmas yang ada di Kolaka.

“Mengapa akreditasi dilakukan itu dalam upaya peningkatan mutu pelayanan puskesmas yang ada di Kolaka,” kata Jayadin.

Lanjut Jayadin penyelenggaraan akreditasi puseksmas meliputi tahapan survei dan tahapan penetapan akreditasi.

“Semoga kita bisa mendapat hasil yang baik dalam Proses akreditasi tahun 2019 ini,” tuturnya.

Harapannya pemerintah kabupaten Kolaka semoga semua Puskesmas yang ikut akreditasi tahun ini bisa mendapatkan Sertifikat sesuai dengan Harapan kita.

“Kalau sudah dapat sertifikat insyaallah pelayanan akan semakin baik.Paling tidak SPM atau Standar Pelayanan Minimal bisa dilaksanakan,” tutur Jayadin.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri mengatakan untuk tahun 2019 ada sisa 5 Puskesmas yang akan di akreditasi.

“Ada 4 Puskesmas yang sudah di survei oleh Surveior dari Komite Akreditasi FKTP dari Kemenkes yaitu Puskesmas Latambaga, Iwoimendaa, Kukutio dan Polinggona. Puskesmas Toari masih menunggu jadwal untuk di survei,” tambahnya.

Harapan sumua masyarakat Kolaka yang sudah di survei mendapatkan hasil yg terbaik sesuai dengan upaya yang kita lakukan.

“Insyaallah jika 5 Puskesmas ini Terakreditasi, maka semua Puskesmas di Kabupaten Kolaka telah Terakreditasi yaitu 14 Puskesmas,” tuturnya.

Ia juga mengatakan dinas Kesehatan Kolaa rencana pada November ini Laboratorium Dinas Kesehatan akan di survei untuk di akreditasi.

“Kami bersyukur Minggu lalu Laboratorium sudah di kunjungi dari Kemenkes untuk Bintek pendampingan akreditasi. Dengan demikian jika semua proses akreditasi telah diakditasi maka semua Fasilitas kesehatan di Kabupaten Kolaka telah Terakreditasi. Dengan proses akreditasi ini diharapkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Kolaka semakin ditingkatkan, sehingga visi dan misi Kabupaten Kolaka dapat diwujudkan terutama melalui program prioritas kedua yaitu pemenuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” katanya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button