Kriminal

Polair Polres Kolaka Himbau Nelayan Tidak Gunakan Bom Ikan

Kolakaonline- Satuan Polisi Perairan Polres Kolaka mengimbau nelayan di daerah itu agar tidak menggunakan bahan peledak atau bom ikan saat mencari ikan di laut.

Kasat Polair Polres Kolaka Iptu Naim menjelasakan bahwa, hingga saat ini masih ada informasi nelayan yang akan mencoba mencari ikan dengan melanggar hukum. Kita selalu memberikan himbauan kepada warga nelayan yang beraktifitas di TPI Kolaka tidak lain untuk memenimalisir tindakan pelanggaran atau melanggar Hukum dilaut.

“Aktifitasnya menangkap ikan nelayan kerap kali menggunakan cara yang cepat untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan yang banyak dengan menggunakan bom, hal tersebut dapat merusak ekosistem dan biota laut, hal tersebut merupakan dampak nyata pelanggaran hukum serta merusak lingkungan,” tuturnya.

Naim juga mengharapkan kepada nelayan Kokaka agar dalam beraktifitas menangkap ikan dilaut dengan menggunkan alat tangkap yang ramah lingkungan. Bukan dengan cara yang melanggar Hukum yaitu menggunakan bom,” ucap Kasat Polair.

Selain menghimbau untuk tidak menggunakan bom, nelayan juga agar untuk tetap waspada dalam melakukan aktivitas dilaut, mengingat saat ini cuaca yang terkadang sangat ekstrim agar tidak terjadi kecelakaan laut maka warga harus selalu waspada serta berhati-hati.

Kegiatan memberikan himbauan yang dilakukan oleh Satuan Polair Polres Kolaka tersebut merupakan kegitan rutin guna memberikan pemahaman warga nelayan dalam melakukan aktifitas, tak lain bertujuan untuk menciptakan kondusifitas keamanan dilaut serta mencegah terjadinya pelanggaran hukum.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button