Advertisement

Kolakaonline – Pemerintah Kabupaten Kolaka melakukan kosultasi penyusunan induk Pembangun kepariwisataan kabupaten (RIPPAKAB). Kegiatan tersebut yang di Laksanakan di aula SMS berjaya pemda kolaka Rabu (16/10/2019) dan di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kadis Pariwisata H. Zulkarnain, tim konsultan penyusun RIPPAKAB Ir. Agus Triongko, Dr. Ketut Sidharta, I Made Sudiarta. Kegiatan penyusunan rippakab ini sebagai dasar pengelolaan wisata yang ada di kabupaten kolaka.

Menurut tim konsultan Agus Triongko, kabupatem Kolaka merupakan kota religi yang berbasis budaya dan banyak terdapat tempat pariwisata untuk di kembangkan.

“Salah satu ke unikan dengan struktur pantai kota Molaka yang mana berada di tepi pantai ini merupakan anugrah dari yg kuasa,” katanya.

Lebih lanjut ia mengkatakan tempat pariwisatadi kabupaten kolaka cukup banyak tinggal bagaimana cara kita memoles hingga menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat umum.

Semantara itu Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin menyampaikan mendukung kegiatan ini dan meminta kepada seluruh steak holder  untuk saling bekerja sama dalam pengembangan pariwisata di kabupaten kolaka yang kita cintai ini.

“Dengan semakin majunya pariwisata ini akan semakin menarik wisatawan untuk datang ke kota dengan demikian akan menjadi kontribusi pada pendapatan daerah,” tambahnya.

Wartawan:Dadang

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here