Kriminal

Pekerja Sumur Bor di Wundulako Tewas Tersengat Listrik

Kolakaonline– Wundulako, Peringatan untuk semua masyarakat, jika akan melakukan aktifitas yang berhubungan dengan arus listrik, kondisi tangan harus dalam keadaan kering. Di keluarahan Kowioha kecamatan Wundulako Yakobus (29) harus meregang nyawa akibat tersengat aliran listrik saat akan memasang colokan penyedot air dengan tangan dalam kondisi basah. Yacobus adalah pekerja sumur bor.

Kapolsek Wundulako AKP Bachtiar Thayeb, melalui P.S Paur subbag Humas Polres Kolaka Brooks Riswandi saat di konfirmasi kolakaonline.com membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan kerja di kecamatan Wundulako.

“Seorang Pria meninggal dunia, pada pukul 14.30 wita, di Kelurahan Kowioha, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (16/10/2019). Pria tersebut bernama Yakobus (29) yang berdomisili di Desa Unamendaa, Kecamatan Wundulako, saat bekerja bersama rekannya melakukan pengeboran di sumur,” katanya.

Lanjut Riswandi korban meninggal dunia akibat tersengat listrik saat memasang colokan kabel mesin penyedot air (Alkon) dimana saat itu tangan korban dalam keadaan basah.

“Sebenarnya saat tersengat listrik, Yakobus terdengar berteriak saat itu rekan kerja korban bernama Lukman yang mendengar teriakan tersebut langsung memutus aliran listrik namun korban sudah kejang-kejang dan pingsan. Saat itu juga Lukman membawa korban ke Puskesmas namun nyawa korban tidak bisa lagi tertolong saat tiba di Pusekesmas Wundulako,” ujar Riswandi.

Personel Polsek Wundulako saat ini telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), terhadap Jasad korban juga telah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kepada warga juga dihimbau oleh personel Polsek Wundulako agar dalam melakukan aktifitas supaya lebih berhati-hati serta memperhatikan keselematan diri serta lingkungan sekitar,” tambahnya.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button