Kriminal

Satlantas Polres Kolaka Ajarkan Berlalulintas Sejak Dini Pada Murid TK Antam

Kolakaonline- Tugas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kolaka tak hanya menjaga Keamanan, ketertiban, Lalulintas namun juga memberikan pelayanan berupa pemahaman sejak dini pendidikan masyarakat (Dikmas) yaitu yang dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Sat lantas Polres Kolaka.

Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Kasman melalui P.S Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi mengatakan kegiatan Dikmas Lantas kali ini dilaksanakan di TK Antam Pomalaa, dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kolaka Aiptu Rasyiti.

“Dalam kegiatan edukasi tersebut, Kanit Dikyasa memberikan arahan kepada para murid TK Antam Pomalaa tentang etika berlalu lintas serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tata cara penggunaan helm yang benar. Kegiatan pengenalan berlalukintas dilaksanakan pada kamis (17/10/2019),” katanya.

Tujuan dari kegiatan adalah sedini mungkin diketahui murid-murid TK Antam Pomalaa bisa mengetahui rambu lalulintas dan bagaimana memahami cara berlalu lintas yang baik.

“Selain memberikan pemahaman berlalu lintas serta rambu-rambu, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kolaka juga menggelar lomba mewarnai, sehingga para murid TK Antam Pomalaa mengikuti kegiatan dengan penuh antusias,” katanya.

Setelah memberikan pemahaman berlalu lintas serta menggelar lomba mewarnai, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, tampak para murid sangat senang dengan hadiah yang diberikan.

“Diharapkan dengan pelaksanaan Dikmas Lantas tersebut, sedini mungkin para anak-anak dapat mengetahui peraturan berlalu lintas dengan benar, agar dapat saling berbagi informasi pengetahuan,” tutur Riswandi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button