Kolaka Terkini

Isi Surat Bupati Untuk Percepatan Pemekaran Kolaka Selatan

Kolakaonline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei teryata  juga ingin Kolaka Selatan cepat mekar menjadi daerah otonomi baru, pembuktianya adalah dia telah telah memberikan surat jawaban kepada Formatur Pemekaran Kolaka Selatan. Surat yang di tandatangani oleh Ahmad Safei bertanggal 29 September 2017 lalu, memerintahkan formatur untuk melengkapi tiga item penting dalam proses pemekaran Kolaka Selatan.

Ketua Formatur Kolaka Selatan H.Ismail Bella saat di konfirmasi kolakaonline.com membenarkan jika Bupati Kolaka telah memberikan surat petunjuk untuk memenuhi berkas pemekaran Kolaka Selatan.

“Surat itu ada, setelah Formatur Pemekaran Kolaka Selatan meminta petunjuk ke pada Bupati Kolaka. Surat itu kami masih pegang, dan kita saat ini masih melengkapi petunjuk tersebut,” ujar Ismail, Senin (21/10/2019).

Lanjut Ismail dalam surat yang di teken oleh orang nomor satu di Kolaka itu menginstruksikan beberapa hal penting sebagai dukungan pemekaran Kolaka Selatan.

Surat bupati Kolaka Nomor : 124/2802/2017 menginstruksikan agar membentuk forum pemekaran persiapan kabupaten Kolaka selatan.
1. Selanjutnya membentuk keputusan BPD untuk desa dan Forum komunikasi kelurahan.
2. Mengusulkan kepada pemerintah daerah dan DPRD untuk lokasi calon ibukota Kolaka Selatan.
3. Mengusulkan kepada pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Kolaka lokasi tanah bebas dan memiliki legalitas hukum kepemilikannya untuk sarana hukum pemerintahan.

“Kita saat ini sedang mencari tempat untuk lokasi kantor formatur. Setelah itu kita akan memenuhi petunjuk Bupati Kolaka,” tutur Ismail.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button