Desaku

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka Tingkatkan Kapasitas SDM Petugas Peternakan

Kolakaonline- Sedikitnya 30 petugas Peternakan di Kolaka mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kolaka. Kegiatan peningkatan SDM Petugas Peternakan di buka resmi oleh Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka H. Darwis.

Dalam sambutanya Darwis mengatakan sebaiknya para petugas peternakan bisa mengikuti kegiatan peningkatan SDM, hingga tiga hari kedepan.

“Kegiatan yang dilaksanaka di kecamatan Toari sangat bagus, karena pemateri dari dinas Peternakan Provinsi dan kabupaten Konawe. Kita sangat berharap kegiatan ini bisa menambah ilmu untuk petugas peternakan di Kabupaten Kolaka,” katanya, Rabu (23/10/2019)

Lanjut ia mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memantaptapkan pengetahuan para petugas peternakan di Kolaka.

“Untuk narasumber yang memberikan materi adalah Drh. Husniyati, MP (kabid kesehatan hewan dari konawe), drh. Sangia Muldjabar, MM, (kasie kesehatan hewan propinsi Sultra) dan drh. Junaedi, (kasie kesehatan hewan kabupaten konawe),” tuturnya.

Sementara itu Kepala bidang Peternakan dinas Perkebunan dan Peternakan drh. Kasmawati kepada kolakaonline.com mengatakan pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dimaksudkan untuk memberi wawasan kepada petugas peternakan tentang tata cara pemeriksaan daging yang aman, sehat, utuh dan halal serta layak konsumsi untuk masyarakat Kolaka.

“Petugas peternakan adalah perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten Kolaka untuk melakukan pengawasan hewan.  melalui mereka di harapkan informasi tersebut akan di sampaikan jg ke masyarakat, mengenai cara memperlakukan hewan peliharaan baik itu cara perawatan maupun cara penyembelihan yang baik dan benar,” katanya.

Wartawan :Dadang

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button