Kolaka Terkini

Dana Pembuatan Kandang Ternak Program “Bekerja” Siap di Salurkan

Kolakaonline – Program Bedah Kemiskinan Keluarga Sejahtera (Bekrja) dari kementerian Pertanian dan Peternakan di Kolaka telah di mulai. Tahap Awal masyarakat yang menerima program bisa mencairkan dana pembuatan kandang ayam.

Kepala Bidang Peternakan dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka drh. Kasmawati mengatakan untuk penyaluran dana bantuan pembuatan kandang ayam program Bekerja telah selesai di lakukan. Pemerintah kabupaten hanya melakukan pendampingan dan pengawasan saja. Semua bantuan di serahkan oleh tim dari pusat.

“Alhamdulilah saat ini masyarakat penerima telah mendapatkan dana untuk pembuatan kandang ayam. Total dana yabg diterima adalah Rp.500.000 per kepala keluarga,” tuturnya, Jumat (25/10/2019)

Lanjut Kasmawati, kecamatan yang beruntung mendapatkan program Bekerja yaitu Baula, Wundulako, Pomalaa, Polinggona dan Tanggetada. Penerima bantuan Bekerja pada 2019 ini di Kolaka sekitar 1.411 kepala keluarga.

“1.411 kepala keluarga akan mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa ayam 50 ekor dan pakan plus bantuan biaya kandang Rp.500.000, kemudian masyarajat juga menerima bantuan bibit sayuran plus dengan pupuknya,” kata Kasmawati.

Wanita berhijab ini juga menjelaskan proses pencairan dana pembuatan kandang program Bekerja
melalui UPKK (Unit Pengelola Keuangan Kegiatan) petugas UPKK terdiri dari perangkat desa dan warga. Untuk Pendampingan juga ada, namun pendamping teknis hanya menyaksikan saja.

“Dana masuk ke rekening bendahara UPKK setelah itu akan di cairkan dan di berikan kepada masyarakat penerima bantuan,” tambahnya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button