Ekonomi

SMAN 1 Latambaga Gelar Bazar Wirausaha

Kolakaonline- Latambaga, SMA Negeri 1 Latambaga  Menggelar Bazar Kewirausahaan dengan tema “Membangun Sekolah yang Berwawasan Kewirausahaan Berdasarkan Keunggulan Lokal”, kegiatan ini di laksanakan di Halaman Sekolah SMA Negeri 1 Latambaga, Sabtu (26/10/2019).

Pelaksanaan bazar ini di buka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda Kolaka Drs. H. Muh. Bakri. Dalam kegiatan tersebut  turut hadiri oleh penanggung jawab kewirausahaan Direktorat Pembinaan SMA Hanny Khadijah, yang mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Prov.Sultra, KCB DIKBUD Rayon Kolaka Timur dan Kolaka Dra.Sultamara Tamburaka, MM, yang mewakili Kapolres, Kepala Sekolah SMA Latambaga Yoyok Priyo Dwi, Sekertaris Dinas Perindag, Guru, serta peserta basar dan tamu undangan lainnya.

Pada sambutan Hanny Khadijah, menyampaikan ada lima penerima modal usaha pada SMA yang berada di Sulawesi Tenggara dua di antaranya yaitu SMA yang berasal dari Kabupaten Kolaka yaitu SMA Negeri 1 Latambaga dan SMA Negeri 1 Kolaka.

“Kita berharap modal wirausaha yang diberikan bisa di manfaatkan dengan baik,” katanya.

Semantara itu asisten Pemerintahan dan Kesra Pemda Kolaka H. Muh. Bakri mengatakan Pemda Kolaka mengharapkan penerima bantuan kewirausahaan bisa dimanfaatkan dengan baik. Dengan adanya bazar dapat memperkenalkan dan mengembangkan potensi makanan lokal Kolaka.

“Kegiatan bazar ini guru dan kepala sekolah hanya sebagai fasilitator karena pengembangan pengelolaan diserahkan kepada murid sesuai dengan kreatifitas masing-masing”,tuturnya .

Lanjutnya, disampaikan dengan keterampilan yang dimiliki, kedepannya setelah menyelesaikan sekolah di SMA dapat mengembangkan usaha, bukan hanya sebagai pencari kerja tetapi nantinya dapat menyerap tenaga kerja.

“Dengan adanya bazar ini, kreatifitas yang dilakukan oleh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Latambaga yang mana hasil karya yang telah dilakukan akan menjadi perhatian khusus dinas perindag untuk mempromosikan dan memberikan motivasi serta memberi bantuan lainnya, sehingga usaha yang telah dijalankan akan semakin berkembang,” tuturnya.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button