Kolaka Terkini

Ini dia, Dua Lokasi Persiapan Ibu Kota Kolaka Selatan

Kolakaonline- Setelah pemerintah daerah kabupaten Kolaka mendukung pemekaran Kolaka Selatan. Saat ini tim formatur sedang melihat beberapa lokasi yang akan di jadikan ibukota Kolaka Selatan nantinya.

Kepada kolakaonline.com beberapa waktu lalu, ketua tim formatur Kolaka Selatan H. Ismail Bella mengatakan sesuai dengan surat bupati Kolaka yang di tandatangani pada 2017 lalu. Tim pemekaran harus menyiapkan ibu kota Kolaka Selatan sebagai syarat percepatan pemekaran daerah otonomi baru.

“Kita sudah berbincang dengan beberapa anggota tim formatur mengenai calon ibukota Kolaka Selatan. Untuk prediksi penempatan ibukota akan berada di Kecamatan Watubangga dan Tanggetada,” katanya melalui sambungan telepon.

Lanjut Ismail untuk titik lokasi penempatan di Kecamatan Watubangga rencananya di lokasi Exs Hoyomas, tanah itu merupakan lokasi pemerintah. Kemudian untuk di Kecamatan Tanggetada tim rencananya akan mengusulkan di lahan bekas perkebunan kakao.

“Itu baru rencana kita. Namun hal itu bisa berubah. Untuk luasan kita belum bicarakan sekarang, kita saat ini sedang fokus pada sterilisasi lokasi calon ibukota Kolaka Selatan. Rencana kita juga saat ini sedang mencari lokasi di Tanggetada sebagai posko tim formatur pemekaran,” kata Ismail.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button