Desaku

Bhabinkantibmas di Iwoimendaa Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Kawasan Air Terjun

Kolakaonline – Iwoimendaa, Ada yang unik dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kolaka. Para pemuda yang tergabung dalam Karang taruna desa Langgosipi dan Komunitas Semangat Pencinta Alam (Sepala) turut memperingati hari sumpah pemuda 2019 dalam suatu upacara bendera di Kawasan Air Terjun di Kecamatan Iwoimendaa, Senin (28/10/2019).

Pada upacara yang digelar di kawasan wisata Air Terjun Iwoipesua, Desa Langgosipi, kecamatan Iwoimendaa, kabupaten Kolaka itu Bhabinkamtibmas Desa Tamborasi Brigadir Sugianto Hutkri bertindak selaku pembina upacara upacara.

Pada amanatnya Brigadir Sugianto mengingatkan pentingnya saling menghargai dan mempertahankan budaya saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Upacara yang kita laksanakan inu secara tidak langsung menggambarkan sikap hormat kepada pemuda-pemudi pendahulu yang telah mengikrarkan sumpah pemuda,” katanya.

Lebih jauh Polisi yang ditugaskan sebagai
Bhabinkamtibmas Desa Tamborasi itu mengingatkan, pengenalan dan pendalaman ajaran agama juga harus selalu dipupuk.

“Pendalaman agama itu penting karena ketangguhan dan keunggulan pemuda justru akan terlihat saat ia benar-benar mendalami ajaran agama,” katanya.

Terkait keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, secara umum Sugianto meminta semua peserta upacara selalu memiliki kepedulian terhadap lingkungan masing-masing.

Sikap peduli itu ditunjukkan dengan kemampuan dan niat baik dalam menyaring semua informasi yang beredar melalui teknologi media agar tidak terkontaminasi radikalme, pergaulan bebas, dan pornografi.

Masih terkait dengan peringatan hari sumpah pemuda, Sugianto juga mengajak karang taruna dan Sepala melakukan aksi pembersihan dan penataan kawasan wisata air terjun Iwoipesua.

Untuk diketahui obyek wisata Air Terjun Iwoipesua di desa Langgosipi dapat dicapai dengan menggunakan sepeda motor sejauh 6 Km dari jalan poros trans Sulawesi yang menghubungkan Kolaka-Kolaka Utara di kecamatan Iwoimendaa.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button