Kolaka Terkini

Buka Hari Pangan di Kendari, Warga Kolaka Berharap Presiden Berbicara Pemekaran Daerah

Kolakaonline- Ketua Forum Pemekaran Kabupaten Kolaka Selatan H. Ismail Bella berharap Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo berbicara mengenai Daerah Otonomi Baru (DOB) saat membuka Hari Pangan Sedunia (HPS) di Kendari nanti.

Walaupun pemerintah daerah dan forum berjuangan untuk melakukan pemekaran, kemudian pemerintah belum membuka “Keran” atau moratorium maka tidak bergunalah perjuangan pemekaran suatu wilayah.

Kepada kolakaonline.com Ismail mengatakan di perkirakan Presiden RI akan datang di Kendari, kedatangan beliau dalam rangka membuka kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS). Untuk memancing Presiden berbicara mengenai pemekaran wilayah, hanya satu kuncinya yaitu para Jurnalis di Kandari bisa mempertanyakan mengenai pemekaran DOB di Indonesia.

“Kita forum Pemekaran Kolaka Selatan berharap, para jurnalis bisa mempertanyakan langsung kepada Presiden mengenai DOB di Indonesia,” katanya.

Saat ini pemekaran daerah sangat di tunggu oleh masyarakat Indonesia khusunya di Kolaka Bagian Selatan. Namun yang menjadi halangan adalah kondisi aturan yang belum berubah.

“Kolaka Selatan adalah calon DOB yang memiliki banyak potensi, mulai dari laut, perkebunan bahkan pertambangan juga ada. Karena itu, masyarakat sangat menginginkan Kolaka Selatan bisa mekar. Seluruh masyarakat pastinya ingin mendengar bagaimana tanggapan Presiden mengenai pemekaran daerah di Indonesia. Harapan terbesar dalah pada para Jurnalis di Kendari untuk mempertanyakan hal itu pada Presiden,” tuturnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button