TNI Cek Tanaman Mangrove di Tanggetada, Kades Palewai Apresiasi TNI

  • Whatsapp

Kolakaonline- Tanggetada, Tentara Nasional Indonesia (TNI) meninjau lokasi yang sudah ditanamai Mangrove sebulan lalu di Desa Palewai Kecamatam Tanggetada, Sabtu (02/11/19).

TNI juga mengajak masyarakat untuk menjaga tanaman mangrove yang sudah di tanama beberapa waktu lalu, TNI berharap tanaman telah dintanam oleh TNI dijaga karena merupakan tanaman yang punya banyak manfaat untuk kelangsungan anak cucu kita dimasa akan datang.

Sementara itu Kades Palewai H. Basri kepada kolakaonline.com mengatakan sangat mengapresiasi kunjungan dari TNI ini karena memberikan semangat kepada kami agar lebih bersemangat menjaga laut yang ada di Desa Palewai.

Lanjut Basri, beberapa bulan lalu Desa Palewai menjadi tempat penanaman Mangrove, ada sekitar 1000 pohon yang telah ditanam oleh teman teman TNI.

“Sekarang mereka (TNI) melakukan pengecekan, Alhamdulillah saat ini daun tanaman magrove sudah mulai tumbuh, sekitar 1000 yang ditanam, itu tumbuh sekitar 90%. Tumbuhya tanaman magrove juga berkat peran penting dari masyarakat sekitar yang turut merawat tanaman tersebut” tutupnya.

Wartawan : Herman























































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *