Advertisement

Kolakaonline- Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam waktu dekat membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 sebanyak 193 formasi. Dari jumlah tersebut sebanyak 70 persennya untuk formasi tenaga pendidik atau guru.

KepalaKepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM Kolaka Hj.Andi Tenri melalui Kepala Bagian Pengembangan Pengadaan dan Diklat BKPSDM Kolaka Hasimin, SH., MH kepada kolakaonline.com mengatakan pendaftaran CPNS 2019 Kabupaten Kolaka rencana dibuka mulai tanggal 11 November 2019 melalui website https://sscasn.bkn.go.id, serentak bersama daerah-daerah lain di indonesia.

“Kuota Kabupaten Kolaka sebanyak 193 formasi, yang terbagi dari 70 persen tenaga pendidik, 20 persen tenaga kesehatan dan 10 persen tenaga teknis atau umum,” ujar Hasimin di ruang kerjanya, Senin (4/11/2019)

Menurut Hasimin, pada CPNS Kolaka 2019 ini tidak menerima lulusan Sekolah Mengah Atas (SMA), paling rendah adalah Sarjana D3.

“Untuk jumlah pasti CPNS Kolaka mulai dari Tenaga Pendidik, Kesehatan dan Umum itu akan di ketahui dari hasil pertemuan BKPSDM Kolaka dengan BKPSDM Provinsi Sultra. Kita akan lihat mana yang di butuhkan di Kolaka, jumlah tersebut bisa berubah,” kata Hasimin.

Pria berkacamata ini juga menyampaikan kepada masyarakat Kolaka untuk mempersiapkan diri untuk penerimaan CPNS Kolaka tahun 2019 ini.

“Karena tidak menutup kemungkinan besar banyak masyarakat dari luar Kolaka akan ikut mengadu nasib untuk jadi PNS di Kolaka,”

Wartawan: Dadang

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here