Advertisement

Kolakaonline- Baula, Selama empat hari kedepan
Pondok Pesanten Hidayatullah Desa Watalara Kecamatan Baula melaksanakan kegiatan Training Da’i Marhalah Wustho Regional Sulawesi pesertanya adalah dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat). Kegiatan dilaksanakan selama empat hari mulai 7 sampai 10 November 2019.

Perwakilan dari Bagian Kesra Kolaka Herman Dondeng, mengatakan kabupaten Kolaka ini sebagai sentra pelatihan Da’i khususnya di wilayah Indonesia Timur tiga Provinsi yang hadir disini tentu ini merupakan suatu apresiasi yang tinggi.

“Kita mendukung kegiatan ini karena Kolaka dan Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Wantalara sebagai pusat untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan keagamaan yang besar ini,” kata Herman.

Lanjut Herman Kabupaten Kolaka mempunyai target 1000 Pondok Taman Pendidikan Quran (TPQ), untuk sementara data di Kesra Kolaka sudah tercapai baru 70% atau baru sekitar 700 an. Jadi kegiatan Training Da’i yang dilaksanakan DI waralara kita sangat mendukung.

“Kolaka juga memberikan insentif kepada imam yang baik dengan jumlah kurang lebih 115 orang itu diberikan insentif perbulan,” tuturnya.

Training Da’i Warhalah Wustho di buka oleh Ketua DPP Pusat (Bidang Pengkaderan) Tasrif Amin, M.Pd mengatakan bagaimana melihat agama islam dalam satu Konteks dengan sikap dawah yang baik dan benar.

“Diharapkan pada training Dai agar betul-betul di siplin dalam pelaksanaan kegiatan dan dapat menyerap ilmu bermamfaat agar lebih bertaqwa kepada Allah SWT,” tuturnya.

Semantara itu ketua Pelaksana kegiatann Nasri Bukhari, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin dan peserta Da’i yang sempat hadir dan mengikuti kegiatan.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampauan dai dalam berdaqwa dan menyatukan konsep daqwa yang benar,” katanya.

Dalam acara Training Da’i turut hadir Mayor Inf. Sukastriyanto, S.Sos (Plh. Kasdim 1412/Kolaka), Tasrif Amin, M.Pd.(Ketua DPP Pusat Bidang Pengkaderan), Dr. Sukri Samsuddin, S.Pd.,M.Pd (Ketua Bidang Keagamaan Komisi daqwa MUI Sultra), Herman Dondeng, SH.,MH (Perwakilan Bagian Kesra Kolaka), KH. Hasbullah Abdullah (Mewakili Kamenag Kabupaten Kolaka)

Wartawan: Dadang.

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here