Advertisement

Kolakaonline- Salah satu tempat wisata populer yang saat ini menjadi rujukan masyarakat Kolaka wilayah Selatan adalah Pantai Lestari. Pantai yang terletak di Desa Palewai Kecamatan Tanggetada dengan kondisi pantai yang masih terjaga dan bersih ini yang juga merupakan wajah baru destinasi Wisata Kecamatan Tanggetada dan menjadi kebanggan masyarakat setempat.

Kepada kolakaonline.com salah satu pengelola pantai Lestari Saddang Anas, SE mengatakan pantai ini diperkenalkan kepada masyarakat umum pada September 2019. Sejak itu pantai ini mulai dikunjungi oleh masyarakat, dan terkadang dijadikan tempat kegiatan.

“Banyak alasan kenapa harus ke Pantai Lestari Kita pengelola menyipakan tempat istirahat, serta selalu menjaga kebersihan pantai ini,” ujar Saddang

Lanjut Saddang pantai yang saat ini sudah cukup dikenal masyarakat, serta menjadi primadona wisata di Tanggetada.

“Jika anda berkunjung di tempat wisata pantai Lestari, saat sore hari pengunjung akan dimanjakan dengan melihat sangsurya tenggelam, dan merasakan angin sepoi laut yang tidak berhenti berhembus,” tutur saddang

Jika berkunjung di pantai Lestari, pengunjung juga akan terlindungi dari sinar matahari langsung.

“Disini kita tetap pertahankan tanaman asli yaitu aneka pepohonan rindang yang juga sebagai pelindung dari sinar matahari langsung serta ada tanaman bakau yang menjadi ciri khas pantai ini” ujarnya.

Untuk fasilitas Pantai Lestari diantranya Gazebo tempat beristirhat, air tawar, mushollah dan juga  kamar mandi untuk pengunjung.

“Jadi untuk anda yang berada di luar kecamatan Tanggetada jangan bilang pernah datang ke Tanggetada kalau belum pernah berkunjung ke tempat wisata pantai Lestari,” tambahanya.

Wartawan : Herman

Advertisement



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here