Kolaka Terkini

Pelamar CPNS Kolaka di Ingatkan Jangan Tergiur Janji Manis Calo

Kolakaonline- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kolaka Hj.Andi Tenri
mengingatkan kepada semua pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kolaka tahun 2019 agar tidak tergiur dengan iming-iming oknum calo yang memberikan janji kelulusan.

“Proses rekrutmen CPNS dalam beberapa tahun terakhir sudah menggunakan sistem dalam jaringan (darling), terbuka, dan dilakukan supervisi yang ketat dari lembaga terkait,” katanya kepada wartawan, Kolakaonline.com, Kamis (14/11/2019)

Dikatakan, sistem rekrutmen CPNS dengan menggunakan “online” tersebut, peluang memanipulasi berbagai data untuk kepentingan pribadi sangat sulit sebab semuanya sudah tersistem.

Kendati demikian, para pelamar CPNS harus tetap berhati-hati, dan apabila ingin mendapatkan informasi yang akurat dan lebih luas dapat langsung menanyakan ke pihak yang berkompeten.

“Silakan, jika butuh informasi lebih jelas, pelamar bisa langsung ke Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kolaka,” ujarnya.

Masih kata Wanita berhijab ini mengingatkan jika ingin mendapatkan hasil kelulusan yang diinginkan, pelamar CPNS harus percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki dengan mempersiapkan diri secara maksimal untuk mengikuti tahapan-tahapan rekrutmen sesuai dengan ketentuan yang ada.

Jumlah formasi CPNS Kabupaten Kolaka mendapatkan 193 formasi. Terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 117 formasi, tenaga kesehatan 44 formasi dan tenaga teknis lainnya sebanyak 32 formasi.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button