Peringatan HKN ke-55 di Kolaka, Dinkes Kampanye Hidup Sehat dengan Makan Buah

  • Whatsapp


Kolakaonline- Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka terus menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Sabtu (16/11/2019), Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 55 Dinkes Kolaka menggelar jalan santai dan kampanye makan buah di halaman Rumah Sakit Baru Kolaka SMS Berjaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kolaka Zainal Amri, Camat Kolaka Amri, Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri, Ketua TP. PKK Kolaka Hj.Herty Safei, dan beberapa Kepala SKPD

Bupati Kolaka H Ahmad Safei yang diwakili oleh Asisten 1 H.Muh. Bakri mengatakan berbagai cara untuk hidup sehat diantaranya dengan melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan buah-buahan, perbanyak makan sayuran, dan menjaga lingkungan sehat.

“Buah itu tidak mesti beli, lebih baik makan buah yang tersedia di sekitar kita. Seperti jambu, sirsak, pisang dan lain sebagainya,” ujar Bakri

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri mengatakan bahwa kegiatan Germas terus ditingkatkan.

“Sosialisasii Germas ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terhadap perilaku hidup sehat. Berbagai kegiatan telah kita lakukan seperti senam Germas, kampanye makan sayur dan buah dan kegiatan lainnya,” katanya.

Wartawan: Dadang





























Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *