Kolaka Terkini

Rangkaian HKN ke-55, Dinkes Kolaka Sunat Massal Puluhan Anak

Kolakaonline- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55 menyelenggarkan kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis di RS SMS Berjaya Kolaka di jalan By pass Kolaka.

“Tujuan kegiatan HKN adalah untuk meningkatkan kualitas kesehatan dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait, pemerintah hingga masyarakat untuk menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kolaka, Madu, SKM.

Madu menjelaskan rangkaian HKN ke-55 di Kolaka  juga di diselenggarakan sunatan massal di RS SMS Berjaya Kolaka dan diikuti oleh 90 anak.

“Selain sunatan massal Dinkes Kolaka juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis berupa periksa kolestetol, pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan hipertensi,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan sunatan massal adalah untuk menghidupkan kembali budaya dan syiar dalam masyarakat, membantu masyarakat untuk memahami serta melaksanakan khitan sesuai dengan perintah dan ajaran agama serta untuk meringankan beban masyarakat dari sudut pandang ekonomi.

“Melalui sunatan massal ini merupakan peluang untuk berbagi kebahagiaan dari para insan kesehatan dan organisasi profesi yang ada di Kolaka kepada masyarakat untuk mewujudkan GERMAS,” ungkapnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button