Kolaka Terkini

Jawaban Bupati Kolaka, Mengenai Jalan di Kampus Baru USN

Kolakaonline- Polemik jalan dua kilometer yang belum di aspal di desa Popalia Kecamatan Tanggetada masih berhembus hingga saat ini. Jalan tersebut adalah jalan masuk utama di Kampus Baru Universitas Sembilan belas November (USN) Kolaka akhirnya mendapat tanggapan Bupati Kolaka.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei menegaskan untuk masalah jalanan di desa Popalia Kecamatan Tanggetada memang hingga saat ini belum di aspal. Kalau hanya masalah jalan, jangan korbankan mahasiswa untuk demo. Kasihan mahasiswa mereka kalau mau demo karena masalah jalan. Mahasiswa bayar Semester untuk kuliah bukan untuk demo.

“Kalau masalah aspal itu masalah kecil, biar tahun ini atau 2020 bisa kita aspal. Suruh itu rektor ketemu saya, setelah ketemu saya nanti akan kita aspalkan itu jalan,” tutur Safei kepada Wartawan usai menerima tim Akreditasi RSBG Kolaka.

Lanjut Safei perlu di ketahui USN Kolaka itu hadir di Kolaka bukan hanya perjuangan pak Azhari, namun ada juga orang lain yang berjasa dalam hadirnya USN Kolaka.

“Jangan terlalu egois, kalau berani temui saya. Pemkab Kolaka tidak pernah menganaktirikan USN Kolaka, hadirnya USN tujuannya untuk mendekatkan pendidikan kepada masyarakat Kolaka dan kita selalu mendukung pendidikan. Anehnya saat ini ada beberapa program studi yang di pindahkan di kampungnya Azhari. Itu juga yang saya mau tanyakan kepada Azhari kalau ketemu,” katanya. Senin (18/11/2019)

Safei juga mendengar jika pemerintah kabupaten Kolaka tidak mengaspal jalan maka USN akan mengaspal jalan sendiri.

“Sekarang kita kasih pilihan saja apakah mau aspal sendiri atau mau di aspalkan pemda. Kalau memang dia nekat mau aspal sendiri silahkan, kita akan buatkan rekomendasi,” tuturnya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

One Comment

  1. Tegas dan bermartabat ?
    Semoga kedua belah pihak bisa bersatu padu dalam mengembangkan pendidikan kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button