Kolaka Terkini

Tim Surveyor Lakukan Penilaian Akreditasi RSBG Kolaka

Kolakaonline- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei didampingi Kepala dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri dan Direktur RSBG Kolaka dr.H.Muh Rafi menyambut baik kedatangan tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 untuk melaksanakan survei di RSUD Benyamin Guluh Kolaka, Senin (18/11/2019).

Tim Akreditasi Komite Akreditasi Rumah Sakit RI (KARS RI ) terdiri dari Dr. Mgs Johan T Saleh. M.Sc, DR. Dr. Muh Basir Palu, Sp.A, MHA, Dr. dr. Leo Prawitorodiharjo, SpOG(K), M,Kes,MM, PhD, dan Kenwi Hastara Dewi, S,Kp,MM, akan melaksanakan survey simulasi selama empat hari sejak 18 sampai 21 November 2019.

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Tim Akreditasi Rumah Sakit Binyamin Guluh Kolaka, dengan datangnya tim akreditasi akan membawa hal positif untuk tenaga medis, Pemerintah Daerah selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan di Kabupaten Kolaka.

“Bukan hanya gedung yang mewah namun, pelayanan juga harus di utamakan. Saya Berharap semua tenaga kesehatan melakukan pelayanan sesuai dengan standar yang ada,” katanya.

Sementara itu ketua Tim Akreditasi Dr. Mgs Johan T Saleh. M.Sc mengatakan empat orang Tim Surveyor akan melakukan pengecekan terhadap standar Rumah sakit, serta pelayanannya.

“Apakah rumah sakit dan pelayanan sudah standar dari kementerian kesehatan apa belum. Kita akan lakukan penilaian selama empat hari,” katanya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button