Politik

Jalin Sinergitas, Bawaslu Kolaka Lakukan Pertemuan Bersama Wartawan

Kolakaonline- Untuk menjalin sinegritas bersama Wartawan yang ada di Kolaka Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) kabupaten Kolaka menggelar sosialisasi optimalisasi peran media pada peningkatan kewenangan Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kolaka, Juhardin mengatakan Bawaslu sangat memahami keterlibatan media dalam memberikan pemberitaan ke masyarakat terkait peran dan kinerja Bawaslu. Kerena itu itu Bawaslu dan media wajib bersinerji sehingga setiap kegiatan Bawaslu dapat terekspos ke masyarakat karena peran media.

“Terkait kegiatan sebenarnya kita ingin momen-monen seperti ini ada, karena kenapa Bawaslu sadar akan kerja-kerja media,” tuturnya.

Lanjut Juhardin media sebagai penyambung informasi ke masyarakat mendorong Bawaslu ingin melibatkan media dalam setiap kegiatannya. Sehingga, masyarakat percaya dan yakin bila Bawaslu mesti hadir dalam pengawasan terhadap pemilihan umum.

“Kita masih harus bahas format dan standar operasional prosedur kerjasamanya seperti apa nanti. Yang jelas kita ingin libatkan media,” jelas Juhardin.

Sementara itu, pembina PWI Kolaka Sabaruddin yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengapresiasi k Bawaslu Kolaka yang sudah melibatkan sejumlah insan pers pada kegiatan Rapat Koordinasi Peliputan Dukumentasi dan Pengelola Media Informasi, ini membuktikan jika peranan media sangat dibutuhkan dalam mengsukseskan tugas-tugas pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu.

“Saya harap disetiap kegiatan yang dilakukan Bawaslu, dapat selalu melibatkan rekan-rekan media yang ada diKolaka, sehingga sinegritas dapat selalu terjalin dengan baik,”tuturnya.

Kegiatan sosialisasi di ikuti oleh para wartawan mulai dari media baik cetak, televisi, dan media online termasuk staf Bawaslu Kolaka bertempat di Media Center Bawaslu Kolaka.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button