Kolaka Terkini

Off-Road Kebangsaan Pancasila Menyapa Negeri, Dandim dan Bupati Kolaka Survey Lokasi

Kolakaonline- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei bersama dengan Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid, S.T., M.M melakukan survei lokasi Off-Road kebangsaan Pancasila Menyapa Negeri lintas tiga kabupaten Kolaka, Bombana dan Kolaka Timur, pada Rabu (20/11/2019)

Survei  dilakukan oleh bupati bersama rombongan yang star di Rumah Jabatan Bupati kemudian menuju kelurahan Baula kecamatan Baula, selanjutnya masuk hutan di hutan Baula tersebut ada dua rute yaitu rute Eksekutif dan Exstrem.

“Kita sudah lakukan pengecekan yang langsung di hadiri Bupati dan Komandan Kodim, di wilayah Baula di lokasi tersebut di pastikan akan seru. Ada medan yang sangat Exstrem mobil 4×4 akan miring sekitar 40 derajat untuk melintasi jalan tersebut,” ujar Tim yang ikut dalam Survei H.Safruddin.

Pria yang akrab di panggil H.Ami ini juga mengatakan kegiatan yang di gagas oleh Komandan Kodim bersama Bupati Kolaka sangat menari. Lokasi selanjutnya setelah di Baula kendaraan Off-Road akan naik ke desa Aere kabupaten Kolaka Timur, kemudian menuju perbatasan kolaka – kolaka timur selanjutnya menuju ke gunung Mandoke. Kegiatan Off-road akan dilaksanakan pada Jumat (22/11/2019) dan Star di Rumah Adat Mekongga (Pantai Manra Kolaka)

“Di gunung itu akan di uji ketahanan mobil yang di kendarai oleh Off-roader, kemudian selanjutnya akan menuju ke sungai Poleang perbatasan Kolaka dan Bombana,” tambahnya.

Off-roader akan di hadapkan medan sungai menuju desa Mataosu kecamatan Watubangga, untuk istirahat. Kemudian lanjut lagi ke Pantai Kalomang Watubangga.

Untuk peserta informasi dari Kendari, Makassar, Bulukumba, Pare- Pere, Sidrap, Palu, Bone akan meramaikan kegiatan ini.

“Mobil yang akan ikut sekitar 100 Off-roader akan ikut dalam agenda ini,” tambahnya.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button