HKN ke 55 Di Kolaka Wabup Jadi Inspektur Upacara

  • Whatsapp


Kolakaonline- Tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

Upacara HKN pada 2019 ini bertema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” itu dilakukan di lapangan Upacara Kantor Bupati Kolaka.

Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin bertindak selaku pembina upacara yang dirangkaikan peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Wabup Kolaka membacakan sambutan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Dia menyebut berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan Sumber Daya Manusia.

Hal tersebut telah diraih dari kinerja kabinet lalu yang ditandai dengan adanya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia setiap tahun. Salah satu parameter yang diukur adalah usia harapan hidup.

lsu-isu strategis telah dilaksanakan dan menghasilkan perbaikan, antara lain dengan menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB.

“Untuk itu, mari kita cari solusi bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi saat ini dalam memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih adil dan merata,” kata Wabup membacakan sambutan Menkes, Senin (25/11/2019)

Kata dia, apa yang sudah dirintis sebelumnya akan dilanjutkan dan ditingkatkan. “Saya optimis kita mewujudkan SDM unggul Indonesia maju seperti yang diharapkan presiden dan oleh kita semua,” sebutnya.

Atas nama pemerintah, izinkan menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan di seluruh penjuru negeri. Terutama kepada segenap jajaran kesehatan, jajaran lintas sektor kesehatan.

“Optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi terkait konektivitas antara kementerian, lembaga, lintas sektor maupun unit-unit kerja dan berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi SDM unggul,” tutup Jayadin.

Wartawan: Dadang





























Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *