Kolaka Terkini

Karang Taruna Bersama KESMI Kolaka Gelar FGD

Kolakaonline- Karang Taruna bersama Kesatuan Mahasiswa Indonesia (KESMI) kabupaten Kolaka melaksanakan kegiatan Forum Group Diskusi (FGD). Kegiatan tersebut di selenggarakan di Aula Sasana Praja. Untuk tema FGD asakab Protap Unras, Bea Siswa Untuk Kemahasiswaan, Dan Pemberdayaan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasat Sabara Polres Kolaka AKP Edison sebagai Nara Sumber, kepala Kesbangpol Kolaka Drs. Wardi, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kolaka Drs. Salamsyah M.Sc sebagai Narasumber, Abdul. Salam Madaria, dari Dinas Pariwisata Kolaka sebagai Narasumber, Ketua Karang Taruna Kolaka Musdalim Zakkir, SH.

Ketua karang Taruna Kabupaten Kolaka Musdalim Zakkir mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna KESMI merupakan hal baru untuk mengetahui bagaimana cara melakukan unjuk rasa atau penyampaian pendapat di muka umum dengan baik dan benar.

“Kita berikan masukan kepada seluruh Lembaga Kemahasiswaan bahwa unjuk rasa merupakan bukan kekerasan tetapi mari kita berkooirdinasi dengan pihak keamanan demi lancar kegiatan maupun tujuan untuk menyampaikan pendapat di muka Umun. Jadi unjuk rasa itu harus tertib,” katanya. Senin (25/11/2019)

Semantara itu AKP. Edison yang mewakili Kapolres mengatakan yang perlu di ketahui adalah apabila ada rencana penyampaian pendapat atau unjukrasa seharusnya sudah ada pemberitahuan tiga hari sebelum kegiatan.

“Pengunjuk rasa wajib terlebih dahulu memberikan informasi ke Polres Kolaka, agar Kasat Intel dapat mengolah informasi terhadap rencana tersebut dan selanjutnya memerintahkan Anggota Intel mengecek di lapangan untuk di laporkan ke Kapolres maupun pimpinan atas selanjutnya apakah di izinkan atau tidak demi keamanan dan ketertiban umum,” katanya.

Wartawan:Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button