Kriminal

Polres Kolaka Siapkan Personel Penanggulangan Karhutla di Koltim

Kolakaonline- Kebakaran yang semakin parah di Kabupaten Kolaka Timur tidak membuat polres Kolaka diam. Menanggapi Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) yang terjadi di Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur, sejumlah personel Polres Kolaka yang terdiri dari gabungan Fungsi, dipersiapkan untuk melaksanakan penanggulangan Karhutla.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kolaka AKP Irwan Tahir, SE, M.Si, menjelaskan bahwa sebanyak 70 personel telah kami persiapkan untuk di tugaskan melaksanakan penanggulangan Karhutla di Kecamatan Tinondo, Kabupaten Koltim.

“Kami juga telah mempersiapkan tim Lidik Sidik dari Reskrim dan Intel, untuk mengidentifikasi pelaku pembakaran hutan dan lahan,” ucap Kabag Ops Polres Kolaka, Selasa (26/11/2019)

Polres Kolaka juga melakukan apel konsolidasi serta pengecekan kesiapan personel untuk segera diberangkatkan menuju ke Kabupaten Kolaka Timur.

“Saya himbau kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Kolaka untuk tidak membakar lahan, karena kondisi saat ini sedang kemarau panjang,” tuturnya.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button