Kolaka Terkini

Tahun 2019 Pelamar CPNS di Kolaka Mencapai 5000 Lebih

Kolakaonline- Setelah penutupan penyetoran berkas , pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kolaka sudah mencapai 5.628 berkas pada Selasa (26/11/2019).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka Hj. Andi Tenri kepada kolakaonline.com mengatakan, hingga hari ini yang telah mendaftar sebanyak 5.628 pelamar dan yang sudah submit atau final adalah 5.511. Semantara jumlah yang akan di terima pada 2019 ini berjumlah 193 orang .

“Petugas sangat kewalahan dengan berkas ini, namun Petugas BKPSDM Kolaka tetap memeriksa satu persatu berkas,” katanya.

Masih kata wanita berhijab ini, untuk masalah yang banyak di lakukan oleh CPNS adalah melakukan aploud berkas bukan aslinya. Padahal semua berkas yang di aploud harus asli, Ijasah dan Transkrip nilai harus asli yang di aploud. Jika di temukan tidak asli maka di nyatakan tidak memenuhi syarat (TMS)

“Kalau berkas fisik yang kurang maka CPNS bisa di hubungi olah petugas, dan kita juga masih memberikan tolerir jika berkas fisik kurang.Karena itu CPNS wajib mengaktifkan nomor HP yang di pasang pada surat lamaran,” tambahnya.

Andi Tendri juga mengharapkan pelamar agar tetap untuk  memantau akun-nya masing-masing terkait informasi lanjutan menyangkut kententuan dan informasi lainnya bagi CPNS.

“Peserta yang telah mendaftar secara online untuk tetap memantau perkembangan dan informasi lainnya, terutama untuk pengumuman seleksi berkas,” terangnya.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button