Ekonomi

Alfa Midi Siap Masuk di Kolaka, Semua Pekerja Ber KTP Kolaka

Kolakaonline- PT. Midi Utama Indonesia Tbk perusahaan ini akan membuka gerai Alfa Midi di kabupaten Kolaka. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan yang dilakukan di ruang rapat Bupati Kolaka.Rabu (27/11/2019).

Rapat tersebut di pimpin Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang di wakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kolaka Mustajab, yang di ikuti oleh managemen Alfa Midi, Dinas Perindag, Dinas Perizinan, Camat se Kolaka.

Di hadapan peserta rapat Mustajab mengatakan silahkan Managemen Alfa Midi datang di Kolaka mempunyai tujuan untuk membuka gerai, Jika Alfa Midi akan tumbuh bersama masyarakat kenapa kita harus tolak dengan hadirnya alfamidi menanandakan kemajuan suatu daerah.

“Jadi jangan pesimis dulu sebelum kita lihat kedepannya. Intinya Alfa Midi jangan merugikan masyarakat Kolaka. Kolaka juga tidak akan melarang para pengusaha yang akan berinvestasi ke Kolaka,” katanya.

Mustajab juga mengaku akan membuat tim teknis sesuai dengan saran dari dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).Nanti tim akan melihat bagaimana dampak positif dan negatif jika Alfa Midi ada di Kolaka.

“Kita akan lihat dulu bagaimana komitmen dari Alfa Midi yang rencana akan buka Gerai di Kolaka. Pastinya Alfa Midi ini tidak boleh mematikan usaha kecil dan toko kelontong di Kolaka,” tambahnya.

Semantara itu Manajemen Alfa Midi Amri mengatakan rencana masuknya Alfa Midi di Kolaka pastinya akan mengikuti aturan main pemerintah daerah Kolaka.

“Kita siap melakukan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MOU) bersama pemerintah, mengenai bagaimana mengenai masalah tenaga kerja, lokasi. Alfa Midi juga siap membantu UMKM yang ada di sekitar gerai Alfa Midi. Bahkan kita juga akan memberikan harga jakarta untuk para pelaku UKM yang ada di sekitar gerai Alfa Midi, dan pelatihan kepada pelaku UMKM. Kami siap menerima sangsi jika Alfa Midi mengingkari MOU,” kata Amri.

Wartawan : Dadang

Related Articles

One Comment

  1. Saya mau bertanya ke manajemen alfa midi.
    Bentuk bantuan ke UKM sperti apa???
    Dibanyak daerah. Bentuk nyata yg ada adalah, membantu UKM sepat gulung tikar oleh karena minat belanja masyarakat beralih ke market mereka oleh karena daya jual lbh murah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button