Kolaka Terkini

Terminal Larumbalangi Kolaka Nyaris Terbakar

Kolakaonline- Kebakaran lahan kembali terjadi di Kolaka. Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 12.30 wita di Lokasi lahan Kosong UPTD Terminal Larumbalangi Kelurahan 19 Nopember Kolaka.

P.S. Paur Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi saat di konfirmasi kolakaonline.com membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran lahan kosong yang masih masuk lahan UPTD Terminal Larumbalagi Kelurahan 19 Nopember Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka.

“Api di perediksi berasal dari tempat pembuangan sampah warga yang  di bakar warga yang bermungkim di kompleks terminal Larumbalangi. Karenakan matahari cukup terik sehingga sisa pembakaran sampah yang belum padam betul dan di tambah tupan angin sehingga sisa api pembakaran sampah tersebut dan menyala, kembali,” katanya.

Kejadian kebakaran tersebut sempat membuat warga yang ada di sekitar terminal panik, namun Api berhasil di padamkan dengan menggunakan tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran pemda Kolaka di bantu Personil Polri dari Personil Piket Polsek Wundulako, Bhabinkamtibmas Kelurahan19 Nopember, personil TNI dari Bhabinsa 19 Nopember, dan masyarakat sekitar terminal.

“Luas lahan yang terbakar kurang lebih seperempat hektar,” tuturnya.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button