Ekonomi

Anggota DPRD Angkat Bicara Soal Rencana Masuknya Alfamidi di Kolaka

Kolakaonline-Rencana masuknya perusahaan retail modern Alfamidi yang akan membuka gerai di Kabupaten Kolaka menuai pro kontra di kalangan warga.

Menyikapi pro kontra soal rencana Pemda Kolaka beri izin operasional kepada gerai Alfamidi disikapi oleh Politikus di DPRD Kolaka.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD kolaka Firlan angkat bicara mengenai akan .aslinya Alfamidi di Kolaka. Ia meminta instansi terkait melakukan kajian sebelum memberi izin operasional untuk pendirian gerai Alfamidi.

“Saya sebagai perwakilan rakyat kolaka menyarankan Pemda Kolaka, melalui instansi terkait mengkaji ulang dan melakukan kajian mendalam melibatkan pihak akademisi, apakah keberadaan Alfamidi tidak akan mematikan usaha kecil atau tidak nantinya,” katanya.

Lanjut Firlan sebelum gerai Alfamidi dibuka, perlu diperhatikan kepadatan penduduk, perkembangan pemukiman baru, aksebilitas wilayah (arus lalu lintas), lokasi parkiran, ketersediaan infrastruktur, serta nasib pasar tradisional dan warung atau toko kecil.

“Nanti akan bisa dilihat, apakah Alfamidi ini sudah sesuai atau belum. Itu perlu dikaji secara mendalam,” kata Firlan kepada kolakaonline.com. Kamis (28/11/2019)

Firlan juga mengapresiasi langkah Pemda Kolaja dalam memajukan perekonomian Kolaka khususnya, namun memang harus perlu sama pikirkan hal-hal kemungkinan yang akan terjadi.

“Namun demikian, tambah Firman, tidak serta merta bisa menghambat masuknya perusahaan retail modern seperti Alfamidi, apalagi sampai dihalang-halangi. Karena ada sisi positif adanya perusahaan retail di setiap daerah.

“Terpenting pemerintah daerah harus selektif dan melihat sisi baik buruknya, dan mengkaji ulang agar tidak merugikan masyarakat di belakang hari nanti,” tandas Firlan.

Wartawan : Herman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button