Kolaka Terkini

Asisten III Kolaka Buka Kegiatan Pembinaan Keuangan Desa 

Kolakaonline – Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang di wakili oleh Asisten Administrasi Umum Dr.Ir.H. Kasim Madaria membuka resmi kegiatan Pembinaan Keuangan Desa di hotel sutan raja, Kamis (28/11/2019).

Dalam sambutannya Kasim Madaria mengatakan membangun indonesia dari desa adalah gebrakan pembangunan daerah oleh pemerintah pusat salah satunya dengan program dana desa melalui UU nomor  6 tahun 2014.

“Indonesia mebangunan masyarakat sampai pada hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan kesejatraan rakyat. Dalam hal ini pengelolaan keuangan desa harus di pahami, semua aparat desa yang terlibat di dalamnya harus dapat di pertagungjawabkan sesuai dengan ketentuan,” tuturnya.

Ia juga berharap dana desa dapat di manfaatkan sebaik-baiknya dengan tujuan dapat memberikan harapan dan peningkatan kesejatraan masyarakat dan pembangunan sarana dan prasarana desa.

“Saya mengingatkan para kaur keuangan desa agar selalu tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan desa utamanya dalam ketentuan perpajakan tandasnya,” tambahnya.

Pemerintah daerah Kolaka mengapresiasi kegiatan ini agar semua pihak yang terkait dapat mengikuti dan mempelajarinya.

“Demi terlaksananya tujuan itu kita bersama dalam pembangunanan daerah dan memperbaiki kehidupan masyarakat yang sejahtra lagi,” tuturnya.

Pemateri pada kegiatan ini dari BBPK Perwakilan provinsi sultra Abdullah Nasir, kepala badan BPKAD kolaka Nursamsu dan account representative KPP Pratama Kolaka Waode Hardiana.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button