Kolaka Terkini

UKMK Al-Qalam USN Kolaka Gelar Aksi Simpatik dan Galang Dana untuk Palestina

Kolakaonline- Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian (UKMK) Al-Qalam USN Kolaka menggelar Aksi Simpatik danPenggalangan Dana untuk Palestina di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada, Rabu (27/11/2019).

Mahasiswa yang hadir dalam aksi tersebut berjumlah 25 orang dari berbagai fakultas yang ada di USN. Aksi simpatik ini dilatarbelakangi oleh kembali memanasnya situasi di Palestina, bahkan penindasan itu sampai kembali menelan korban jiwa.

“Kami Al-Qalam USN Kolaka bergerak untuk menunjukkan kepedulian kami terhadap saudara kita di Palestina,” ujar Zulkifli Ketua Al-Qalam.

Dalam Aksi ini juga dilaksanakan penggalangan dana bagi warga Palestina. Zulkifli menambahkan saat ini warga Palestina sangat membutuhkan bantuan doa terbaik dari umat Islam dan donasi kemanusiaan.

“Alhamdulillah, dalam aksi ini dana yang terkumpul sebanyak RP. 3.357.000 (Tiga Juta Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) sebagai mitra Al – Qalam,” katanya.

Zulkifli juga mengataka aksi yang dilakukan mahasiswa adalah bentuk keprihatinan atas saudara muslim di Palestina.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyalurkan dananya, terkhusus kepada warga Kecamatan Tanggetada karena sudah memberikan ruang terhadap aksi kami ini,” tambahnya.

Wartawan:Herman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button