Advertisement

Kolakaonline- Puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kolaka melakukan aksi bakti sosial (Baksos) membersihkan pasar raya Mekongga, Sabtu (30/11/2019). Kegiatan pembersihan pasar oleh puluhan ormas di Kolaka merupakan inisiasi dari badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kolaka. Dalam kegiatan turut hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan setda Kolaka Mustajab.

Sementara itu Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang di wakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan setda Kolaka Mustajab mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kesbangpol dan Ormas di Kolaka.

“Ini kegiatan harus di tingkatkan, jangan hanya tahun 2019 ini namun harus menjadi kegiatan tahunan. Dengan kegiatan ini kita bisa saling silaturahmi antara pemerintah kabupaten dan Ormas di Kolaka,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kolaka Wardi mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksakan adalah salah satu bebtuk perhatian ormas di Kolaka untuk menjaga kebersihan fasilitas umum.

“Ini akan menjadi program rutin. Kita berharap kegiatan bakti sosial seperti ini bisa memotori masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan aktif melakukan kegiatan sosial. Jumlah ormas binaan pemda Kolaka yang ikut dalam kegiatan Baksos ada 36 ormas.

Wartawan: Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here