Kolaka Terkini

Laboratorium Kesehatan Kabupaten Kolaka Ikut Akreditasi

Kolakaonline – Tim Surveyor Komisi Akreditasi Laboratorium Kesehatan (KALK) kementerian kesehatan melaksanakan survey dalam rangkaian Akreditasi Laboratorium Kesehatan Kabupaten Kolaka Tahun 2019. Tim surveyor dipimpin oleh dr. EL Sembiring, SpPK dan dua orang anggota yakni dr. Hardi Gunawan, SpPK dan dr. Robiatul Adawiyah, SpPK. Kegiatan survey ini berlangsung mualai (28 dan 29 Nopember 2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Harun Masirri mengatakan akreditasi laboratorium kesehatan yang dilakukan pemerintah kabupaten Kolaka untuk mendorong laboratorium kesehatan yang memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

“Tujuan akhir adalah mutu pelayanannya dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan jaminan kepuasan kepada masyarakat selaku pengguna jasa laboratorium,” katanya.

Harun juga menghimbau kepada segenap unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka untuk bersama-sama mendukung kegiatan survey ini sehingga tujuan kita untuk mendapatkan pengakuan formal sebaai laboratorium Kesehatan yang terakreditasi.

“Kita berharap mendapatkan hasil yang terbaik untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan khususnya pelayanan Laboratorium di Kolaka, sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan dipercaya oleh masyarakat atau pasien. Banyak masukan yang di sampaikan oleh surveior untuk peningkatan mutu layanan, dan ini menjadi perhatian kami untuk di tindak lanjuti,” tambahnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button