Advertisement

Kolakaonline – Bupati Kolaka H.Ahmad Safei menjadi inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) , di halaman Kantor Bupati, Senin 2/12/2019.

Upacara dirangkaikan dengan Penyerahan penganugerahan tanda kehormaran Disi Medaso To’ori Mandara juga menyerahkan SK Pensiun kepada 3 orang ASN di Kolaka.

Sambutan tertulis Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Penasehat Nasional Korpri dibacakan oleh Inspektur Upacara Bupati Kolaka menyampaikan, selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada, baik di tanah air maupun diseluruh perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri.

Selanjutnya dalam sambutan tertulisnya menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan di wilayah-wilayah terisolir. Mereka menjalankan tugas penuh dedikasi, untuk memastikan Negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

Dikatakan bahwa, saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Presiden Ir. H. Joko Widodo mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. Maka dari itu, Presiden Ir. H. Joko Widodo telah meminta agar eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat.

“Di era persaingan antarnegara yang semakin sengit seperti saat ini jika kita lambat, kita pasti tertinggal. Kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil”, Tegas Presiden dalam sambutan tertulisnya.

Kemudian ditegaskan lagi bahwa dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.

Nama Pegawai yang menerima Pemberian Kenaikan Pangkat, Pengabdian Pemberhentian Pensiun PNS yang Mencapai Batas Usia

1. H.Abdullah (Kadis Capil Kolaka)
2. La Ramuli (Staf Ahli Bidang Ekonomi)
3. Kasbi Dara Manggarah (Kasubag Humas Pimpinan bagian Humas dan Protokol Pemkab Kolaka)

Nama ASN yang menerima Penganugerahan Tanda Kehormaran Disi Medaso To’ori Mandara

1.Ramli Sima (kabag Organisasi Setkab Kolaka)
2.Hj.Sri Raoda Buna (Sekdis BAPPEDA)
3.Supandi (Sekretaris BKPSDM)
4.Hj.Martani (Sekretaris Camat Samaturu)
5. LA Ode Popi (Kabid Penagihan, Pengembangan Bapenda)
6. Suhartini (Kasubag Kelembagaan Bagian Organisasi)
7.Baso Andi Matugengkeng (Kasubag Tata usaha Dinas Pengendalian penduduk)
8.Sultan Junawar (Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan)
9.Abadan Rasyid (Lurah Induha)
10.dr. H.Kamarullah (Kapus Pomalaa)
11. H.Dadan Solihun Anwar (Pengawas SD Dinas Pendidikan da Kebudayaan)
12. Dakir (KS.SMP 1 Kolaka )
13.Hj.Sumarni Asmar (Perawat Madya Puskesmas Puskesmas Baula)
14. H. Djayadi Ibrahim (Kepala Pasar Raya mekongga)
15. H.Ismail (Penyuluh KB Kec. Polinggona)
16.Yunus Tandibulo (Fungsional Umum Dinas Pemdes)
17. LA Ode Sadamu (Fungsional Umum Satpol PP dan Damkar)
18. Sovya Nur Kartika (Guru SD 2 Lamokato)
19. St. Aisyah (Guru TK Pembina Kolaka)

Wartawan :Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here