Advertisement

Kolakaonline- Pemerintah Kabupaten Kolaka melakukan seminar Akhir Feasibility Study pembangunan kampus Politeknik Negeri di Kolaka. Kegiatan yang di hadiri Pimpinan politeknik Negeri Ujung Pandang Prof.Ir. Muhammad Anshar, M.Si.P.h.D, Sekda Kolaka H.Poitu Murtopo, Asisten Pemerintah dan kesra H.Muh. Bakri, Kepala Bapeeda Sjamsul Kadar, Kepala Balitbang Kolaka Akmad Yani dan para pimpinan SKPD.

Saat di konfirmasi wartawan Bupati Kolaka mengatakan dengan adanya politeknik negeri di Kolaka merupakan salah satu komitmen pemerintah kabupaten Kolaka untuk mewujudkan kabupaten Kolaka yang cerdas sesuai dengan visi pertama yaitu bidang pendidikan.

“Insyaallah pada 2020 sudah akan ada aktifitas perkuliahan di Kolaka, untuk sarana dan prasarana sudah ada, tinggal pilih mau di mana aktifitas perkuliahanya. Penyediaan tempat perkuliahan adalah tanggung jawab kita,” kata Safei kepada Wartawan, Selasa (3/12/2019).

Lanjut Safei mengatakan untuk jurusan yang akan di buka di kolaka ada lima jurusan yaitu Teknik Mesin, Teknik Kimia Industri, Teknik Komputer Jaringan, Perawatan Alat Berat dan jurisan Akutansi.

“Sementara lima jurusan yang akan di buka, namun itu akan di laporkan dulu ke dikti, namun sesungguhnya persyaratan hanya tiga jurusan sudah bisa mulai melakukan aktifitas perkuliahan di Kolaka,” katanya.

Untuk sementara nantinya akan bernama Politeknik Negeri Ujung Pandang, namun pada 2021 nama tersebut akan berubah menjadi Politeknik Negeri Kolaka.

“Untuk saat ini proses administrasi Politeknik Negeri Kolaka sedang di urus. Sesungguhnya teman-teman ingin politeknik negeri ini di buka pada 2021 di Kolaka. Saya ingin pada 2020 sudah ada aktifitas perkuliahan di Kolaka walau masih bernama Politeknik Negeri Ujung Pandang,” tambahnya.

Mengenai lokasi yang di butuhkan dengan luas 10 hektar Pemda Kolaka sudah siap, tinggal tim dari Politeknik dan Risetdikti memilih, pastinya pemerintah kabupaten Kolaka, tidak ingin ada mahasiswa yang kos di kampungnya sendiri.

“Kita akan hadir di tengah Kolaka, perlu di ketahui adanya kampus Politeknik negeri di Kolaka bukan karena mau bersaing dengan USN Kolaka, mari kita tonjolkan kwalitas masing -masing ,” tuturnya.

Semantara itu Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang Prof.Ir. Muhammad Anshar, M.Si.P.h.D, mengatakan sangat mendukung pemerintah kabupaten Kolaka yang akan mengembangkan pendidikan di Kolaka. Politeknik negeri akan menjadi kampus andalan di kota Kolaka.

“Hari ini Selasa (3/12/2019), semua pejabat yang membidangi akademik dan program studi di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang hadir untuk mendengar langsung keputusan pemerintah kolaka dalam mengembangkan pendidikan,” kata Anshar.

Lanjut Ia mengatakan mengenai dosen yang akan bertugas jika belum ada dosen tetap, maka politeknik akan mengutus dari Politeknik Negeri Ujung Pandang untuk bertugas di Kolaka.

“Keunggulan kuliah di Politeknik Negeri ini adalah kita punya SDM sudah luar biasa. Kita paling banyak doktor, bahkan di seluruh indonesia kita paling banyak bahkan profesornya kita sudah ada tiga. Mengani jurusan yang di buka oleh Politeknik juga diminati olah masyarakat, bahkan kita punya kelas jurusan yang sudah kerjasama dengan PLN. Saya Optimis di Kolaka ini akan berkembang pesat,” katanya.

Nama Pejabat Politeknik Negeri Ujung Pandang Yang hadir saat Seminar Akhir Feasibility Study pembangunan kampus Politeknik di Kolaka.

1. Prof.Ir. Muhammad Anshar (Direktur)
2.Ahmad Subari Sultan (Wakil Direktur)
3.Fajar (Pembantu Direktur IV)
4.Hafsah Nirwana (Ketua Jurusan Teknik Elektro)
5.Suwan Dase (Ka.Lab.Transmisi dan Microwave)
6.Sirajuddin Omsa (Ketua Jurusan akuntansi)
7.Rusdi Nur (Ketua Jurusan Teknik Mesin)
8.Apollo (Ka.Bag. BAKK dan SI)
9.Sulasmi (Staf P3M)
10.Mawarni (Staf HI)

Wartawan: Dadang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here