Advertisement

Watubangga,Kolakaonline- Pengurus Karang Taruna kecamatan Watubangga resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Hasanuddin, selaku Kasi Pemerintahan Watubangga yang mewakili Camat Watubangga, pelantikan karang taruna juga dihadiri oleh ketua karang taruna Kabupaten Kolaka Musdalim Zakkir, SH. ini dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Camat Watubangga Selasa (03 /12/2019).

Acara pengambilan sumpah diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan pengambilan sumpah dan pembacaan surat keputusan pemerintah Kecamatan Watubangga serta penyerahan SK secara simbolis kepada pengurus karang taruna Kecamatan Watubangga yang diwakili oleh ketua terlantik.

Kepada Wartawan Hasanuddin, mengatakan karang taruna merupakan sebuah organisasi kepemudaan tingkat Kecamatan yang keberadaannya diakui dibawah payung hukum undang-undang.

“Jadi pemerintah Kecamatan wajib untuk memberikan dukungan dan pengarahan terhadap jalanya sebuah organisasi karang taruna. Namun karang taruna dituntut aktif dan kreatif dan tidak hanya bergantung pada Pemerintah. Perlu di ketahui saat ini Nurhidayat telah resmi memimpin Karang Taruna Kecamatan Watubangga,”katanya.

Hasanuddin juga meminta maaf karena pelantikan karang taruna Watubanggabtudak dilakukan oleh Canat atau sekcam Watubangga.

“Deharusnya pak camat atau pak sekcam yang melantik pengurus ini, namun karena keduanya bertepan ada kegiatan di Kolaka yang harus di hadiri” tutupnya.

Sementara itu Musdalim Zakkir, SH menyampaikan bahwa semoga pengurus yang baru dilantik ini langsung bekerja sebagaimana mestinya.

“Harapan kami Karang Taruna Kecamatan Watubangga bisa mensosialisasikan program – program karang taruna sampai tingkat desa,” ujarnya.

Wartawan: Herman

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here