Kriminal

Warga Induha Ditemukan Tidak Bernyawa, Pihak Keluarga Menolak Otopsi

Kolakaonline- Masyarakat kelurahan Induha Kecamatan Latambaga di kagetkan dengan peristiwa penemuan jenazah Beddu Halim (43) di rumahnya pada Jumat (6/12/2019). Dari hasil pemeriksaan tim Infis Polres Kolaka pada jenazah Beddu Halim, polisi tidak menemukan tindakan kekerasan.

P.S. Paur Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi saat di konfirmasi kolakaonline.com membenarkan bahwa benar pada pukul 18.00 wita, telah ditemukan jasad seorang pria didalam rumahnya sendiri bernama Bendu Halim (43), warga kelurahan Induha.

“Jasad Beddu pertama kali ditemukan oleh cucunya bernama Yusri dimana saat itu Yusri hendak memanggil korban, namun saat tiba dirumahnya. Yusri menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi dalam keadaan tengkurap,” kata Riswandi.

Setelah Yusri melihat Beddu meninggal dunia, saat itu Yusri bergegas untuk meminta pertolongan kepada tetangga, selanjutnya jasad korban dipindahkan ke ruang tengah.

“Saat polisi mendapat informasi adanya peristiwa itu. Personel Polsek Kolaka, Unit INAFIS Satuan Reserse Kriminal Polres Kolaka melaksanakan olah Tempat Kejadian perkara (TKP),  dirumah korban yang ditemukan telah meninggal dunia, yang beralamat di Jl. Poros Kolaka-Wolo, Kelurahan Induha, kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka,” katanya.

Saat personel Polsek Kolaka dan Unit INAFIS mendatangi TKP, kepada pihak keluarga disarankan untuk membawa jasad korban menuju ke RSUD Benyamin Guluh Kolaka, untuk dilakukan otopsi serta mengetahui sebab kematian korban, namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan tidak merasa keberatan atas peristiwa yang menimpa korban, yang dituangkan dalam Surat pernyataan.

“Pada tubuh korban  tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, Pihak keluarga juga mengatakan bahwa korban meninggal dunia diduga akibat sakit pada dada yang di deritanya,” tambah Bripka Riswandi.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button