Pemkab Kolaka Raih Penghargaan Peduli HAM Empat Kali Berturut-turut

  • Whatsapp

Kolakaonline- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka empat kali berturut-turut, berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2019. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly dan diterima oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei di Gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat, pada(10/12/2019)

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kabupaten Kolaka, Hj. Mineng Nurmaningsih mengatakan, penghargaan yang diraih Pemkab Kolaka merupakan yang empat kali secara berturut-turut, sejak 2016.

“Semoga dengan penghargaan ini, Kabupaten Kolaka dapat membangun daerah di semua bidang dengan senantiasa mengacu pada konsep dasar atas HAM,” kata Mineng melalui keterangan tertulis, Rabu (12/12/2019)

Penghargaan tersebut, bertepatan dengan Peringatan HAM se-Dunia ke-71 tahun 2019. Diketahui, prestasi tersebut merupakan komitmen Pemkab Kolaka terhadap pemenuhan HAM bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka.

“Hal ini dapat terwujud berkat kerja sama dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah arahan langsung Bapak Bupati Kolaka H.Ahmad Safei,” paparnya.

Ia menambahkan, pencapaian penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM tidak terlepas dari peranan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Peduli HAM adalah upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan peran dan tanggungjawab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia,” tutur Mineng.

Wartawan :Dadang





















































Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *