Info

Lurah Induha Rubah Hutan Mangrove Jadi Objek Wisata

Kolakaonline- Pohon bakau pada umumnya digunakan sebagai penahan abrasi, namun di Kelurahan Induha kecamatan Latambaga pohon mangrove disulap menjadi objek wisata.

Lurah Induha Abadan Rasyid kepada kolakaonline.com mengatakan wisata mangrove di kelurahan Induha adalah salah satu program unggulan kelurahan Induha. Kita menyulap kawasa mangrove jadi tempat wisata warga.

“Setelah di buat beberapa bulan alhamdulilah warga Induha sudah bisa menikmati objek wisata Mangrove di Induha. Bahkan saat ini jadi pusat peringgahan para pengguna jalan yang melintas di wilayah Induha Kecamatan Latambaga,” katanya.

Lanjut Abadan untuk saat ini jumlah pengunjung di wisata mangrove kelurahan Induha cukup banyak, dan saat ini menjadi andalan masyarakat Induha khusunya dan kecamatan Latambaga pada umumnya.

Untuk mengantisipasi tindakan kriminal di wilayah tersebut pemerintah kelurahan juga memasang penerangan di wilayah wisata mangrove. Kemudian setelah rencana tahun 2020 pemerintah kelurahan juga akan mengembangkan untuk pembangunan jembatan titian di sekitar tempat wisata mangrove.

“Tahun 2020 kita sudah anggarkan, semoga tidak ada hambatan dalam pengerjaan jembatan tersebut,” tambahnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button