Kolaka Terkini

Dinas Ketahanan Pangan Kolaka Kembangkan Sayur Organik

Kolakaonline- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka terus memacu tanaman sayur organik untuk mendukung pola hidup sehat di masyarakat Kolaka. Selasa (24/12/2019) Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan memimpin langsung penen sayur organik di kampung coklat kelurahan Lalombaa.

Kadis Ketahanan Pangan Kolaka H.Muh Azikin melalui Bidang konsumsi dan keamanan pangan Ansyar mengatakan, pihaknya sudah berhasil memanen sayur organik yang di tanaman di kampung coklat Lalombaa Kecamatan Kolaka.

“Ini juga tak lain, sebagai upaya dinas Ketahanan Pangan memperkenalkan sayur organik kepada masyarakat Kolaka,” katanya.

Dikatakannya, ada beberapa jenis sayur mayur organik yang dijadikan sample seperti sayur kangkung, sawi dan bayam.

“Memang lahan tidak seberapa luas karena ini merupakan lahan percontohan, hanya seluas lahan percontohan. Alhamdulilah masyarakat sekitar kampung coklat sangat mengapresiasi demplot tersebut,” ujarnya.

Lanjut kata Ansyar program tersebut akan terus mendorong produksi tanaman sayuran berbasis organik secara bertahap, hal ini guna mendukung pengembangan sayuran sehat tanpa pestisida.

“Kami berharap masyarakat bisa mengembangkan sayuran hijau organik di pekarangan rumahnya. Agar kebutuhan sayur dalam rumah tangga bisa terpenuhi,” tambah Ansyar.

Wartawan :Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button