Kolaka Terkini

Pastikan Keamanan saat Perayaan Natal, Kapolres Kolaka Sambangi Gereja

Kolakaonline-Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S.I.K, M.Si, memastikan tercipta rasa nyaman setiap warganya, tak terkecuali masyarakat yang merayakan Natal di Kabupaten Kolaka, beliau melakukan pengemengecekan langsung bagaimana situasi yang sebenarnya, bukan hanya menerima laporan dari anggotanya. Dia tak segan turun ke lapangan, memantau langsung bagaimana situasi yang tengah berkembang.

Rabu (25/12/2019) Kapolres Kolaka blusukan melaksanakan patroli pemantauan jalannya saat perayaan Natal di sejumlah gereja yang ada di Kolaka. Terlihat AKBP Saiful menyalami personel pengamanan hingga pihak gereja yang ada di gereja Katolik Paroki Santo Clemes Kolaka di jalan Pahlawan.

“Kita ingin mengetahui secara langsung bagaimana situasi Kamtibmas. Kami cek para personel pengamanan, dan menyemangati personel yang sedang bertugas,” kata Saiful.

Kapolres terlihat menyapa pengurus Gereja dan jamaah serta personel pengamanan dari Polres Kolaka dan TNI yang melakukan pengamanan di gereja tersebut.

“Kita pastikan dan kita harapkan pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru di Kolaka aman. Semoga situasi seperti ini terus terjaga,” ungkapnya.

Dijelaskannya, ada prosedur tetap yang dilakukan Polres Kolaka saat melakukan pengamanan.

Diantaranya sebelum pelaksanaan ibadah, personel Polres Kolaka akan melakukan sterilisasi gereja.

“Mari bersam-sama wujudkan Kabupaten Kolaka yang kondusif, menjaga persatuan dan kesatuan,” tandas AKBP Saiful Mustofa.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button