Kolaka Terkini

Rumah Susun di Mangolo Prioritas untuk Nelayan dan MBR

Kolakaonline- Rumah Susun (Rusun) yang terletak di kompleks Tempat Pelelangan Iklan (TPI) Mangolo telah di Resmikan oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei beberapa waktu lalu.

Rusun yang tergolong mewah ini di peruntukan untuk para nelayan dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayah Mangolo kecamatan Latambaga.

Rusun yang dibangun dengan menggunakan anggaran APBN senilai Rp18 miliar ini, terdiri dari 58 unit yang dilengkapi dengan meubel serta tersedia fasilitas minimarket dan musala. Masing-masing unit terdiri dari satu kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi.

“Kami sediakan lahan saja, Kementerin PUPR yang membangun. Semoga ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan hunian, khususnya masyarakat kecil. Tempatnya representatif, lingkungannya nyaman,” kata Bupati Kolaka H. Ahmad Safei.

Lanjut Safei meskipun permasalahan perumahan ini tidak sepenuhnya bisa tuntas, tapi pemerintah akan terus berupaya untuk peningkatan perumahan kepada warga Kolaka.

“Ini dinamika, sekarang kita bangun begini jumlahnya, besok bertambah lagi penduduknya. Saya kira tidak ada satupun daerah, yang bisa selesai persoalan perumahannya,” ujarnya.

Semantara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kolaka H.Abbas mengatakan menambahkan bila pembangunan rusun yang baru saja diserahkan pengelolaannya ini dimulai sejak tahun 2018 lalu.

“Pembangunan rusun ini selain diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang berprofesi sebagai nelayan dan MBR, selain itu juga dikarenakan masih ada nelayan yang rumahnya berada tidak sesuai dengan rencana tata ruang wilayah,” ujar Abbas, Kamis (26/12/2019)

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button