Ekonomi

Dinas Koperasi dan UKM Kolaka, Bongkar Lapak Kumuh di Wisata Kuliner 

Kolakaonline- Pemerintah Kabupaten Kolaka, melakukan penataan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Wisata Kuliner yang terlihat kumuh yang terletak kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kolaka I Nyoman Suastika kepada kolakaonline.com mengatakan untuk saat ini pemerintah kabupaten Kolaka melakukan penataan di kompleks wisata kuliner yang berada di kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka.

“Kita turun langsung melakukan penataan di Wisata Kuliner Kolaka. Kalau ada lapak yang kumuh terpaksa kami bongkar,” kata Nyoman, Jumat (27/12/2019)

Lanjut Nyoman selain melakukan penataan di Wisata Kuliner Kolaka ia juga mengaku akan melakukan pengecekan kepada para PKL yang menempati kios kios tersebut.

“Kami akan berikan tindakan tegas kepada oknum yang memperjual belikan kios di Wisata Kuliner Kolaka,” tambahnya.

Lebih tegas Nyoman mengingatkan kepada masyarakat yang saat ini masih menempati lapak di Wisata Kuliner untuk bisa kreatif menata lapaknya. Karena jika ada yang terlihat kumuh dan kotor Dinas Koperasi dan UKM akan lakukan penertiban dengan membongkarnya.

“Saya himbau kepada pemilik lapak untuk melakukan pembersihan dan penataan, kalau tidak rapi dan terlihat kumuh kita akan bongkar,” tambahnya.

Wartawan: Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button