Kolaka Terkini

Pemda Kolaka Rayakan Natal Bersama Umat Kristiani

Kolakaonline- Pemerintah daerah kabupaten Kolaka merayakan natal bersama dengan umat kristiani , Kamis (26/12/2019). Pada kegiatan tersebut turut hadir Bupati Kolaka H.Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin, Wakil Ketua DPRD Kolaka H.Syarifuddin Baso Rantegau, Fokompinda, Serta kepala SKPD di Kabupaten Kolaka.

Dalam sambutanya bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengatakan dalam kegiatan perayaan natal bersama Pemda Kolaka semoga semua yang hadir selalu di beri limpahan rahmat dan karunianya serta umur panjang serta kesehatan.

“Tema natal bersama Pemda pada 2019 ini adalah “Hiduplah sebagai sahabat semua orang” sangatlah sejalan dengan program Pemda Kolaka melalui “STRATEGI MEKONGGA SEJAHTERA BEKERJA DAN BERKARYA” menuju kolaka yang semakin maju dan berkeadilan,” kata Safei.

Safei juga mengatakan untuk segenap umat nasrani dan masyarakat kabupaten Kolaka agar membangun komitmen menjaga dan memelihara stabilitas
keamanan, kenyamanan, kedamaian dan keharmonisan melalui toleransi umat beragama.

“Kita harus menjadi perekat bagi soliditas dan solidaritas dalam masyarakat, kerena dengan lingkungan yang kondisif masyarakat dapat hidup berdampingan untuk membangun bumi mekongga yang kita cintai bersama,” tambah Safei.

Lebih lanjut ia menyampaikan jika saat ini Kolaka di perhadapkan dengan issu stunting dan bahaya narkoba yang mengancam anak anak bangsa kita serta sendi sendi kehidupan masyarakat.

“Maka marilah kita bersama mendukung program pembangunan yang menjadi komitmen bersama pemerintah kabupaten kolaka. Dengan hikmat natal, kita perkokoh kemitraan gereja dan pemerintah serta merawat persahabatan antar umat beraga di tengah kemajemukan masyarakat wonua mekongga dalam bingkai NKRI ini,” tutur Safei.

Semantara itu ketua Panitia natal bersama Pemda Drs Harun Masirri .APT.M.Kes mengucapkan terima kasih kepada Pemda kolaka dan petugas pengamanan baik dari TNI maupun polri yang selalu berada dalam kegiatan keagaman.

“Dengan perayaan natal bersama Pemda Kokaka ini tanda bahwa Pemda dan umat kristiani benar benar di beri ruang untuk merayakan natal dan untuk bersilaturahmi antara satu dengan yang lain sebagai umat beragama yang bersikap pluralisme tetapi sungguh berpegang teguh pada agama dan keyakinan,” ujar Harun.

Wartawan : Dadang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button