Kolaka Terkini

Anggota DPRD Kolaka Ajak Generasi Muda Sambut Tahun Baru Dengan Kegiatan Positif

Kolakaonline- Tahun 2019 akan segera berakhir. Menjadi tradisi yang salah kaprah, saban pergantian tahun banyak dirayakan dengan hal-hal yang tak bermanfaat. Pada hal, sebagai generasi muda, mestinya pergantian kalender itu diisi dengan kegiatan yang positif‎, jauh dari kesan hura-hura.

“Para generasi muda baiknya merayakan pergantian tahun dengan kegiatan yang berlebihan, juga bukan menjadi tradisi dan budaya masyarakat Kolaka. Banyak hal yang bermanfaat bisa dilakukan dalam menyambut pergantian tahun,” ujar Firlan anggota DPRD Kolaka dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Firlan.

Politisi muda ini juga menyampaikan apresiasinya untuk pemuda Kolaka yang di tahun 2019 telah banyak mendulang prestasi – prestasi hebat dan sekaligus meminta agar generasi bangsa tidak hanyut oleh budaya perayaan tahun baru. Anggota Komisi I DPRD ini mengatakan,

“Sekarang Bupati kita juga telah mengeluarkan edaran untuk kita semua masyarakat Kolaka untuk tidak ikut – ikutan merayakan tahun baru dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, apalagi begadang hingga tidak melaksanakan sholat bagi yang muslim”. katanya.

Masih kata Firlan, mestinya harus diketahui apa itu perayaan tahun baru. Mestinya bila sudah tahu, bahwa merayakan pergantian tahun dengan kegiatan yang tak berazas bermanfaat, semisal pesta kembang api, konvoi kendaraan di jalan raya hingga pesta pora‎, itu semua bukanlah mencerminkan budaya kita.

“Toh, bila tetap ingin melakukan ritual malam pergantian tahun, masih banyak kegiatan positif lainnya, misalnya melakukan zikir bersama, menyantuni anak yatim piatu, hingga menggalang dana untuk amal. Itu jauh lebih bermakna dan bermanfaat. Semoga generasi kita menjadi generasi yang cerdas serta tak menjadi korban zaman. Karena, mesti di ingat, perayaan menyambut pergantian tahun, bukanlah tradisi kita,” Tutupnya.

Wartawan : Herman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button