Camat Kolaka Sebut Kontur dan Topografi Jalan Konggoasa Rendah

  • Whatsapp


Kolakaonline- Seharusnya pemerintah kabupaten Kolaka melakukan antisipasi awal sebelum memasuki musim penghujan agar tidak ada lagi masalah genangan air di jalan Konggoasa Kolaka, namun kenyataannya genangan air terjadi juga.

Mengenai langganan banjirnya jalan Konggoasa Camat Kolaka Amry akhirnya angkat bicara. Kepada kolakaonline.com ia mengatakan ia mengakui ada genangan air di jalan Konggoasa. Kenapa air bisa tergenang karena posisi jalan Konggoasa lebih rendah, jadi air dari watuliandu dan jalan Pramuka mengarah ke titik jalan Konggoasa.

“Kita sudah berupaya untuk melakukan pembersihan drainase namun ternyata tidak menyelesaikan permasalah genangan di jalan Konggoasa,” ujar Amry.

Amry juga mengakui jika kontur dan Topografi tanah di jalan Konggoasa rendah. Pemrintah sudah berupaya untuk menangani masalah ini dengan dibersihkan drainase, bahkan sudah dikonekan drainase jalan Pramuka sampai mekongga indah, ternyata jalan Konggoasa masih tergenang tergenang juga.

“Sy sudah liat kondisi,  masih ada beberapa selokan dipenuhi lumpur, untuk itu warga harus ikut berpartisipasi minimal membersihkan selokan dengan diangkat sampahnya,  khusus sedimen selokan menajadi tanggung jawab bersama pemerintah kelurahan, kecamatan dan dinas teknis bidang cipta karya dinas pekerjaan umum,” tuturnya.

Wartawan :Dadang





























Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *